Bahaya Mengonsumsi Obat Kuat

Impotensi adalah sebuah gangguan yang menyerang pria yang dapat menyebabkan kurangnya kemampuan seks pada penderita impotensi tersebut. Impotensi sendiri disebabkan oleh beberapa hal, baik dari segi psikologis dan/atau fisik. Penyebab fisik yang paling umum menyebabkan impotensi pada pria adalah faktor bertambahnya usia. Sehingga, untuk mengatasinya pria biasanya mengonsumsi obat kuat yang banyak tersedia di apotek dan toko obat. Namun, ternyata mengonsumsi obat kuat sembarangan dan berlebihan dapat memberikan dampak buruk untuk kesehatan pria itu sendiri.

Jenis obat kuat yang paling populer dan banyak dikonsumsi oleh pria adalah tadalafil (cialis), sildenafil (viagra), dan vardenafil (levitra). Jenis obat kuat ini akan meningkatkan kadar oksida nitrat yang terkandung pada darah anda. Oksida nitrat adalah vasodilator, maksudnya adalah oksida nitrat ini akan membuat pembuluh darah anda melebar dan membantu mengalirkan darah ke organ intim pria. Semakin banyak darah yang mengalir menuju penis, maka anda akan lebih kuat untuk mempertahankan ereksi ketika terangsang secara seksual.

Efek Samping Obat Kuat

Obat kuat dapat membantu pria untuk semakin kuat menahan ereksi saat mendapat rangsangan seksual, namun tentunya obat kuat juga memiliki efek samping yang tidak menyenangkan, bahkan berbahaya bagi pria. obat kuat tahan lama ini adalah 7 efek samping dari obat kuat, di antaranya adalah:

1. Sakit kepala
Efek samping yang paling umum dari obat kuat adalah sakit kepala. Hal ini diakibatkan karena adanya peningkatan kadar oksida nitrat yang tiba � tiba pada aliran darah. Jika anda mengalami sakit kepala setelah mengonsumsi obat kuat, maka sebaiknya anda menemui dokter untuk mendapatkan penanganan yang tepat.

2. Tubuh sakit dan nyeri
Nyeri pada pria setelah mengonsumsi obat kuat biasanya terjadi di seluruh tubuh. Namun, bagi sebagian pria mengatakan bahwa rasa sakit lebih spesifik pada bagian punggung. Jika anda merasa sakit dan nyeri pada tubuh anda, maka anda bisa konsultasikan kepada dokter agar bisa diberikan obat pereda rasa sakit yang aman dan tepat.

3. Sistem pencernaan bermasalah
Biasanya setelah anda mengonsumsi obat kuat, anda akan mengalami gangguan pada sistem pencernaan yang dapat membuat anda tidak nyaman. Untuk itu, pastikan anda banyak mengonsumsi air putih dan jus yang dapat membantu memperbaiki kondisi anda.

4. Pusing
Seperti halnya sakit kepala, pusing yang anda rasakan setelah mengonsumsi obat kuat disebabkan oleh meningkatnya kadar oksida nitrat pada aliran darah anda. Pusing setelah mengonsumsi obat kuat biasanya dapat membuat anda pingsan dan bisa menjadi masalah yang serius. Untuk itu, jika anda mengalami gejala tersebut setelah mengonsumsi obat kuat, pastikan anda langsung menemui dokter terpercaya anda untuk diberikan penanganan yang lebih lanjut.

5. Gangguan penglihatan
Obat kuat dapat menyebabkan anda mengalami gangguan penglihatan. Sehingga, bagi para pria yang memiliki gangguan penglihatan seperti retinitis pigmentosa sangat tidak dianjurkan untuk mengonsumsi obat kuat. Masalah paling serius yang berkaitan dengan penglihatan setelah mengonsumsi obat kuat adalah kehilangan penglihatan secara total. Jika hal ini terjadi pada anda, maka perlu adanya perawatan medis yang lebih serius.

6. Flushes
Flushes merupakan kondisi kemerahan pada kulit yang bersifat sementara. Flushes biasanya muncul pada wajah dan dapat menyebar ke seluruh tubuh. Flushes yang ringan bisanya berupa jerawat, namun dalam kondisi parah dapat berupa ruam. Namun, meskipun adanya flushes dapat mengganggu penampilan dan membuat anda tidak nyaman, flushes bukanlah sesuatu yang berbahaya. Tetapi, efek flushes pada obat kuat oles yang perlu anda waspadai adalah iritasi yang menyebabkan rasa panas seperti terbakar pada kulit kemaluan anda.

7. Hidung tersumbat
Hidung tersumbat merupakan salah satu efek umum dari mengonsumsi obat kuat, namun akan hilang begitu saja tanpa adanya pengobatan. Sehingga, anda tidak perlu khawatir.

Demikianlah beberapa bahaya mengonsumsi obat kuat. Untuk itu, sebelum mengonsumsi obat kuat pastikan kondisi anda berada pada kondisi aman untuk mengonsumsi obat kuat. Dan pastikan untuk konsultasi kepada dokter jika mengalami kondisi di atas agar bisa mendapat penanganan yang tepat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *